Rabu, 09 Maret 2016

Tugas 1 Apa itu Manajemen Layanan Sistem Informasi?

image by axiossystems.com

Manajemen Layanan Sistem Informasi merupakan suatu metode pengelolaan sistem berbasis teknologi informasi yang secara filosofis terpusat pada perspektif konsumen dan layanan terhadap bisnis perusahaan.

Dengan penjabaran Manajemen Layanan Sistem Informasi didapat seperti berikut :
Manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien.
Layanan adalah aktivitas ekonomi yang melibatkan sejumlah interaksi dengan konsumen atau dengan barang-barang milik, tetapi tidak menghasilkan transfer kepemilikan.
Sistem informasi yaitu suatu sistem yang menyediakan informasi untuk manajemen dalam mengambil keputusan dan juga untuk menjalankan operasional perusahaan, di mana sistem tersebut merupakan kombinasi dari orang-orang, teknologi informasi dan prosedur-prosedur yang tergorganisasi. Biasanya suatu perusahan atau badan usaha menyediakan semacam informasi yang berguna bagi manajemen.

Pada umumnya menangani masalah operasional manajemen teknologi informasi (kadang disebut operations architecture) dan bukan pada pengembangan teknologinya sendiri. Misal, bagian pemasaran dan pengembangan bisnis di perusahaan perangkat lunak yang berfokus untuk memberikan suatu kemudahan dalam pelayanan dalam mengoperasikan suatu bidang dengan efektif dan efesien. Mereka membuat metode - metode yang dapat mendongkrak kinerja yang dapat dicapai dengan pendekatan sistem dan informasi yang akurat dan relevan.

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/ITSM
http://www.kompasiana.com/dimasosd/pengertian-si-sistem-informasi_55291077f17e6126268b48b6

0 komentar:

Posting Komentar